Bahaya Obat Nyamuk Elektrik bagi Tubuh

Portwarta- Bahaya Obat Nyamuk Elektrik bagi Tubuh ini yang akan kita bahas disini. Sebenernya obat nyamuk itu untuk pengusir nyamuk dan takarannya sudah pas hingga tidak terlalu berpengaruh pada manusia, namun dalam pemakaian yang cukup banyak akan berbahaya juga toh dan perlu selalu waspada. Apasaja bahayanya dan bagaimana menghindarinya, itu yang akan sedikit kita bahas disini.

Berdasarkan penelitian para ilmuan, ternyata dalam obat nyamuk bakar dan elektrik tidak beda jauh mengandung senyawa yang sama persis, yakni:

1. Propoxur
Senyawa karbamat yang dilarang penggunaannya diluar negri karena diduga kuat sebagai zat karsinogenik (misalnya senyawa MIC, pernah menewaskan ribuan orang dan kerusakan syaraf).
2. Transfluthrin
Senyawa yang masih relatif aman hingga saat ini.

Dan apa saja sih Bahayanya Obat nyamuk elektrik itu, antara lain:

1. Membuat Sesak Nafas
Meskipun obat nyamuk itu berbentuk elektrik, bisa saja membuat seseorang sesak nafas, karena obat nyamuk elektrik itu hanya manjur didalam ruangan tertutup. Bila di ruangan terbuka akan sia2 saja menggunakan obat nyamuk elektrik.

2. Sengatan Listrik
Dilihat dari namanya saja sudah elektrik, menggunakan listrik dan ini adalah sesuatu yang harus dihindari dari jangkauan anak-anak atau adik kecil kita loh, jadi harus diletakkan di lokasi yang aman ya.

3. Tersangkut Kabel
Ada obat nyamuk yang dipanjangkan dengan kabel, ini juga berbahaya bila kita menaruh sembarangan dan orang yang lalu lalang tidak melihat, jadi ingat lokasi penempatan harus sesuai dengan lokasi dan bagaimanapun juga pastikan harus hidup listriknya, hehe

Bahaya diatas semoga dapat menjadi acuan yang bermanfaat dan menjadi pengetahuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bila menggunakan obat nyamuk elektrik, jangan lupa untuk share dan like ya..

0 Response to "Bahaya Obat Nyamuk Elektrik bagi Tubuh"

Posting Komentar