6 Obat Alami Radang Tenggorokan "Terbukti Ampuh"

Di musim sekarang seperti sekarang ini, tubuh kita akan lebih rentan terserang penyakit. Contoh penyakit yang paling umum adalah radang tenggorokan dan flu. Radang tenggorokan adalah kondisi peradangan pada pita suara. Hal ini biasanya disebabkan oleh kerja/beban yang berlebihan pada pita suara. terlalu banyak makanan pedas atau sangat manis.  Gejala radang tenggorokan yaitu suara serak atau lemah, terkadang orang tidak bisa bicara sama sekali, Hal ini sering disertai dengan sakit tenggorokan dan batuk kering. penyakit ini memang tergolong ringan tapi apabila tidak mendapatkan pengobatan lebih lanjut, bisa saja radang tenggorokan akan semakin parah dan menjadi penyakit yang berbahaya.

Penyebab radang tenggorokan biasanya ditimbulkan oleh bakteri streptococcus. Bakteri jenis ini menular melalui udara ketika seorang penderita batuk maupun bersin. Radang Tengorokan dapat disembuhkan dengan obat alami tanpa mengeluarkan banyak biaya loh.  ini dia 6 Obat Alami Radang Tenggorokan

6 Obat Alami Radang Tenggorokan "Terbukti Ampuh"

1. Madu


Madu adalah pengobatan alami yang sudah dikenal banyak manfaatnya. Salah satunya adalah kemampuan anti-bakterialnya yang dapat membantu proses pengobatan. Madu bisa dikonsumsi bersama secangkir air hangat atau teh herbal.

Baca juga:
7 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan
Budidaya Tanaman Tomat Cherry Di Dalam Pot
5 Tips Mencegah Stroke Dengan Mudah
Kandungan dan Khasiat Luar Biasa pada Kulit Kentang
8 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

2. Teh jahe

Walau menimbulkan sensasi panas dan pedas, kualitas jahe sebagai pengobatan alami untuk sakit tenggorokan tak lagi diragukan. Kandungan zingiberin pada jahe membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah. Khasiat anti-peradangan pada jahe juga membantu membunuh bakteri jahat dalam tubuh. Untuk menikmati minuman berkhasiat ini, cukup iris beberapa ruas jahe dan nikmati dengan secangkir teh hangat.

3. Berkumur air garam


Walaupun terkesan kuno, berkumur air garam sangat efektif dan cepat melegakan sakit tenggorokan. Selain sebagai antiseptik, garam membantu membersihkan lendir di tenggorokan dan mengurangi rasa sakit yang timbul. Sebelum berkumur, pastikan air dalam suhu hangat dan cukup nyaman. Kemudian, tambahkan setengah sendok teh garam dan aduk hingga rata. Kumur air garam sebaiknya dilakukan tiga kali sehari.

4. Buah belimbing

Buah belimbing ternyata memiliki khasiat sebagai anti-radang yang bisa digunakan untuk mengobati radang tenggorokan. Untuk menggunakannya dapat dikomsumsi secara langsung, ataupun di buat jus (tanpa gula).

5. Bawang putih

bawang putih mengandung senyawa yang bernama allicin yang merupakan zat pembunuh bakteri. Cara menggunakannya gampang sekali, anda tinggal kunyah beberapa bawang putih tersebut, dan diamkan dalam tenggorokan anda selama beberapa menit, setelah itu kumur dengan air hangat.

6. Istirahat yang cukup

semoga bermanfaat untuk kalian yang sering sakit tenggorokan atau mempunyai radang teggorokan, jika sakit berlanjut atau sudah terasa parah maka lebih baik periksa ke dokter. selamat mencoba

keyword: radang tenggorokan,gejala radang tenggorokan, penyebab radang tenggorokan, obat alami radang tenggorokan, 6 obat alami radang tenggorokan

0 Response to "6 Obat Alami Radang Tenggorokan "Terbukti Ampuh""

Posting Komentar