5 Tips Mencegah Stroke Dengan Mudah Terbukti dan Terpercaya

Serangan stroke dapat menyerang kalangan remaja, dewasa dan para lansia baik itu pria maupun wanita. Gaya hidup yang tidak sehat merupakan salah satu penyebab utama serangan stroke. terjadi nya stroke yaitu pecahnya pembuluh darah atau arteri darah yang menuju ke organ otak. Akibatnya beberapa sistem syaraf di otak dipastikan juga akan terganggu. Sehingga ada beberapa orang yang tiba-tiba sulit berbicara atau mengerakkan beberapa bagian tubuhnya serta resiko kematian mendadak saat terserang stroke.


Mulai mengubah pola hidup sehat pada diri sendiri merupakan kunci utama untuk menangkal maupun mencegah serangan stroke tersebut. ada beberapa tips untuk mencegah stroke yang mematikan dengan cara yang mudah yaitu:

1. Rutin Olahraga Setiap Hari 


Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang menyehatkan seluruh tubuh anda. Olahraga juga akan menyehatkan organ jantung dan menormalkan tekanan darah. Maka dari itulah, sediakan waktu di pagi hari untuk berolahraga rutin.  

baca juga:
  

2. Minum Air Putih Yang Cukup

Air putih akan membantu mencukupi kebutuhan cairan didalam tubuh serta membantu program penurunan berat badan anda. Berat badan yang normal atau ideal dapat menurunkan dan bahkan menghindarkan seseorang dari serangan stroke.

3. Berat Badan Yang Normal Atau Ideal

Terlalu kurus maupun terlalu gemuk juga sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. Obesitas atau kegemukan juga akan meningkatkan resiko serangan stroke yang lebih tinggi.

4. Jauhi Berbagai Kebiasaan Buruk Yang Tidak Sehat


Seperti Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang merusak beberapa organ dalam tubuh anda. Disamping itu, merokok juga dapat menyebabkan hipertensi dan jantung yang tidak sehat. Kedua hal tersebut dapat meningkatkan resiko stroke.

5. Konsumsi Aneka Makanan Yang Sehat Setiap Hari


Dalam hal ini, berbagai jenis buah-buahan dan aneka sayuran yang berdaun hijau sangat baik untuk mencukupi kebutuhana nutrisi tubuh anda. Di samping itu, kedua jenis makanan sehat tersebut dapat menghindarkan seseorang dari serangan stroke serta hindari minuman yang beralkohol yang dapat membahayakan kesehatan jantung dan berdampak pada serangan stroke.

semoga tips-tips ini bermanfaat untuk kita semua agar dapat mencegah serangan stroke yang membahayakan kesehatan tubuh kita, jika anda belum menerapkan hidup sehat maka mulailah dari sekarang untuk menjaga kesehatan anda dan yang sudah menerapkannya lebih di tingkatkan lagi. semangat untuk hidup sehat. terimakasih

keyword: stroke, serangan stroke, mencegah stroke, tips mencegah stroke dengan baik

0 Response to "5 Tips Mencegah Stroke Dengan Mudah Terbukti dan Terpercaya "

Posting Komentar