Kandungan dan Khasiat Luar Biasa pada Kulit Kentang

Portwarta - Siapa yang tidak tau sayuran kentang, kita biasanya mengolah sayuran ini dengan berbagai macam jenis yaitu di campur dalam masakan, dibuat cemilan dan banyak lagi. Pasti sudah menjadi kebiasaan umum bagi kita sebelum mengolah sayuran kentang ini pasti pada tahap pertama tidak lupa untuk mengupas kulit kentang sebelum dikelolah menjadi makanan. karena menurut kita membersihkan kentang dengan mengupasnya agar kentang lebih bersih dan lebih mudah di olah. ternyata pada bagian kulit kentang ini memiliki berbagai kandungan dan khasia yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

seperti yang dilansir dari laman Huffington Post, ada beberapa kandungan dan khasiat pada kulit kentang sebagai berikut:

1. Mengandung Vitamin C

Sumber vitamin C biasanya buah yang berwarna kuning dengan rasa yang asam. Maka bisa dipastikan banyak yang tidak menyangka jika kulit kentang juga mengandung vitamin C. Maka dari itu apabila kita mengkonsumsi kentang tanpa dikupas kulitnya bisa dipastikan bahwa kebutuhan Vitamin C tubuh kita telah terpenuhi setengahnya, luar biasa bukan.

baca juga:
2. Sumber Kalium

Jika seseorang membutuhkan asupan kalium maka buah pisang adalah buah yang paling disarankan karena kaya akan kandungan kalium. Ternyata selain buah pisang kulit kentang juga kaya akan kandungan kalium. Pada kulit 1 butir  kentang mengandung 1.600 mg kalium yang mana jumlah tersebut adalah setengah dari jumlah asupan kalium yang dibutuhkan manusia dalam sehari.

3. Kaya akan Vitamin B6

Selain kandungan vitamin C ternyata kulit kentang juga mengandung Vitamin B6. Bagi yang belum tau apa manfaat Vitamin B6 bagi tubuh yaitu jenis vitamin yang berfungsi untuk menunjang kerja sistem kardiovaskular manusia. Selain itu vitamin yang satu ini mampu  meningkatkan  sistem imun dalam tubuh. Pada 1 buah kentang beserta kulitnya mampu memenuhi setengah dari kebutuh Vitamin B6 dalam sehari.

4. Kandungan Mangan

Salah satu zat penting lainnya yang terkandung dalam kulit  kentang yaitu Zat mangan. Zat ini dibutuhkan oleh tubuh meskipun bukan dalam jumlah yang besar. Zat mangan ini berperan penting dalam mengolah protein, karbo, dan kolesterol.  Saat seseorang mengonsumsi 1 butir kentang beserta  kulitnya, maka kebutuhan sepertiga kebutuhan zat mangan untuk tubuh telah terpenuhi.

setelah kita tahu bahwa pada kulit kentang mempunyai kandungan dan khasiat nya, jadi mulai dari sekarang jika kita mengolah sayuran kentang kita tidak perlu mengupas kulit nya, hanya perlu lebih dibersihkan saja kotoran yang ada pada kulit kentang. anda tidak mau kan membuang sia-sia kandungan yang luar biasa pada kulit kentang. semoga bermanfaat, terimakasih.

keyword: kandungan dan khasiat kuli kentang, kandungan kulit kentang, khasiat kulit kentang, kulit kentang

0 Response to "Kandungan dan Khasiat Luar Biasa pada Kulit Kentang"

Posting Komentar