Cara Mudah menghilangkan Rasa Kantuk / Mengantuk saat Bekerja dan Jam Sibuk

Portwarta - Rasa kantuk atau mengantuk saat jam istirahat itu mungkin masih bisa ditoleransi namun bila rasa kantuk atau mengantuk ini terjadi saat jam-jam sibuk seperti saat bekerja, belajar, atau dimanapun yang dapat mengganggu kinerja keseharian kita. Kita perlu mengatasinya loh... Namun karena kita sedang bekerja atau sedang belajar kita tidak dapat tidur, ini yang menjadi masalahnya. Dan bagaimana cara yang mudah dilakukan untuk menghilangkan rasa kantuk atau mengantuk ini saat jam - jam sibuk, tidak perlu khawatir langsung saja simak dan terapkan langkah langkah berikut ini.

Cara Mudah menghilangkan Rasa Kantuk / Mengantuk saat Jam Sibuk:

1. Minum Air Putih
Meminum air putih secara teratur dapat mengisi kembali cairan tubuh yang dapat mengakibatkan rasa kantuk, maka ikuti anjuran minimal minum hingga 8 gelas perhari.

ada juga:
6 Cara Pengobatan Penyakit Asam Urat secara Alami dan 3 Obat Herbalnya
Cara Menghilangkan Kantung Mata Sesuai Jenis dan Penyebab Kantung Mata

2. Jalan-jalan Sejenak
Saat anda mulai mengantuk jalan-jalan lah sejenak, untuk beranjak dari tempat duduk mencari udara segar. Cara ini cuup mudah dilakukan dan termasuk cara yang ampuh untuk mengurangi rasa kantuk.

3. Istirahatkan mata untuk hindari kelelahan
Nongkrong di depan komputer selama berjam-jam dapat menyebabkan mata lelah. Alihkan pandangan dari layar komputer selama beberapa menit untuk membuat mata lebih rileks.

4. Pilih cemilan yang sehat
Cemilan sehat dapat meningkatkan energi lebih lama, ingat cemilan yang sehat ya..

5. Buat Ruang Kerja jadi Terang
Pencahayaan yang cukup dan lebih terang dapat membuat suasana menjadi lebih segar, daripada ruang kerja yang kekurangan cahaya mengakibatkan rasa kantuk karena kenyamanan akibat kurang cahaya.

6. Tarik nafas dalam
Menarik nafas yang dalam dapat meningkatkan kadar oksigen darah dalam tubuh. Hal ini memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan sirkulasi, yang pada akhirnya membantu kinerja mental dan energi.

Cara yang begitu mudah ini seharusnya dapat dilakukan dan sudah teruji coba oleh saya sendiri hehe, semoga bermanfaat bagi anda yang sering mengantuk namun ingin memperbaiki hal tersebut.

0 Response to "Cara Mudah menghilangkan Rasa Kantuk / Mengantuk saat Bekerja dan Jam Sibuk"

Posting Komentar