Cara Mudah Menghilangkan Bulu Halus di Wajah Secara Alami

Portwarta - Setiap orang pasti ditumbuhi bulu halus di seluruh tubuhnya, salah satunya pada area wajah. bulu - bulu halus yang tumbuh di wajah pada sebagian orang terutama wanita merasa tidak nyaman dan menjadi tidak percaya diri, banyak yang melakukan usaha untuk menghilangkan bulu halus pada wajah dalam berbagai cara umum digunakan adalah waxing dan bleaching. meski demikian ada cara alami yang lebih baik dari pada yang tipe perawatan dengan menggunakan obat-obatan kimia. 

berikut ini berbagai macam cara menghilangkan bulu halus di wajah secara alami yaitu:

1.  Masker telur

Masker telur yang akan anda buat ini berbeda dengan masker telur yang anda pakai untuk menghilangkan minyak di wajah. Karena kali ini anda akan menghilangkan bulu halus di wajah, bukan minyak di wajah. Anda bisa mencampurkan telur dengan gula dan tepung gandum. Gunakanlah pada area yang terdapat banyak bulu halusnya di wajah anda seperti area mulut dan dekat telinga. Diamkan hingga mengering. Baru kemudian anda bisa membilasnya dengan air bersih.

2. Masker tepung garam

Salah satu tips menghilangkan bulu halus di wajah adalah dengan menggunakan masker tepung garam yang dicampur dengan susu. Masker tepung garam ini berasal dari india. Masyarakat india biasa menggunakan masker ini untuk menghilangkan bulu-bulu halus di wajah. Oleskan campuran ini di wajah dan leher, tunggu hingga 30 menit baru kemudian anda gosok-gosok dengan menggunakan tangan secara halus.

baca juga:

3. Dengan pasta kunyit

Ramuan ini merupakan ramuan yang telah turun temurun dari nenek moyang kita. Haluskan kunyit terlebih dahulu kemudian campurkan dengan susu dan aduk sampai merata. Kemudian oleskan keseluruh wajah. Tunggu hingga mengering, baru kemudian bilas dengan air bersih. Ramuan ini mampu menghilangkan bulu halus di wajah anda jika dilakukan secara teratur.

4. Campuran susu dan bedak

Cara selanjutnya adalah dengan campuran antara susu dan bedak badan. Kemudian oleskan adonan yang anda buat ke seluruh wajah dan juga ke bagian leher. Anda harus lebih berhati-hati ketika mengolesnya, usahakan agar tidak terkena alis dan mata. Setelah adonan ini mengering, baru kemudian basuh dengan menggunakan air. Berikan pijatan ringan sambil membersihkannya. Jangan menggunakan air agar tidak terjadi iritasi.

5. Campuran gula, susu, dan lemon

Anda bisa mencampurkan perasan jeruk lemon dan campuran antara susu dan gula. Campurkan hingga menjadi pasta. Pastikan anda membuat adonan yang lembut agar tidak terasa kasar ketika dioleskan ke wajah. Oleskan secara tipis-tipis dan merata ke seluruh wajah dan leher.

Selamat mencoba tips-tips yang ada diatas semoga bermanfaat, jika berkenan like dan following portwarta masih banyak lagi berita, tips-tips kesehatan,kecantikan dan lain-lain yang update setiap harinya. terimakasih

keyword ; bulu halus, bulu halus pada wajah, cara menghilangkan bulu halus pada wajah secara alami

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Bulu Halus di Wajah Secara Alami "

Posting Komentar