Cara Menghilangkan Kantung Mata Sesuai Jenis dan Penyebab Kantung Mata

Portwarta - Kantung mata merupakan salah satu masalah kecantikan yang umum terjadi yaitu dengan terbentuknya semacam kantung air atau pembengkakan di area bawah mata.
Kantung mata pada setiap orang mempunyai warna dan jenis yang berbeda beda, berikut merupakan beberapa jenis kantung mata beserta penyebab nya.




1. Kantung Mata Kebiruan
Ini disebabkan oleh kurangnya asupan oksigen yang terjadi karena pembuluh darah yang tidak lancar. Jenis kantung mata ini sering terbentuk karena pola hidup yang tidak disiplin, seperti kurang tidur dan terlalu banyak aktifitas.

ada juga:

2. Kantung Mata Keunguan
Kantung mata jenis ini disebabkan oleh faktor genetis dan juga usia. Biasa nya kantung mata ini terlihat ungu karena menipisnya kulit di area mata dan memberikan kesan pembuluh darah anda nampak pada mata anda karena disebabkan oleh usia.

3. Kantung Mata Kehitaman
Kantung mata inilah yang paling rentan di alami siapa saja terutama bagi orang yang berkulit sawo matang. Jenis kantung mata ini disebabkan oleh pengaruh sinar matahari dan kelebihan pigmen kulit. 

Setelah mengetahui jenis kantung mata dan penyebabnya, anda pasti akan ingin mengetahui bagaimana mengatasi atau menghilangkan kantung mata tersebut, langsung saja simak cara menghilangkan kantung mata secara alami ini.

Cara menghilangkan Kantung mata secara alami:

1. Mentimun
Cara penggunaan mentimun yakni dengan menempelkan irisan mentimun pada mata anda dengan waktu kurang lebih 25 menit, atau bisa juga saat anda tidur.

2. Es batu
Caranya bungkus es batu dengan waslap atau kain terlebih dulu, setelah itu latakkan pada mata beberapa detik dan lepaskan lalu kompres lagi.

3. Bengkoang
Parutlah bengkoang secukupnya sampai benar-benar halus, setelah itu oleskan parutan tersebut pada area kantung mata. Diamkan dulu selama 10-15 menit barulah bersihkan dengan air.

4. Kentang

Iris kentang terlebih dulu, setelah itu letakkan pada mata selama 15-20 menit. Selain dengan cara tersebut, anda juga dapat menghaluskan kentang dan mentimun, campurkan lalu kompreskan pada mata.

5. Telur

Bagian putih telur ternyata cukup efektif guna menghilangkan kantung mata. Caranya kocok putih telur terlebih dulu, setelah itu oleskan pada area kantung mata. Diamkan selama 20 menit barulah bersihkan dengan air.
mudah bukan cara menghilangkan kantung mata bila kita sudah mengetahui jenisnya dan penyebabnya, jangan lupa di share dan like ya..

0 Response to "Cara Menghilangkan Kantung Mata Sesuai Jenis dan Penyebab Kantung Mata"

Posting Komentar