6 Ciri-ciri Gejala Penyakit Asam Urat dan Faktor Penyebabnya

Portwarta - Apa sih asam urat? Asam Urat muncul akibat komsumsi zat purin melebihi batas normal, zat purin inilah yang diolah tubuh kita menjadi asam urat,tetapi jika produksi asam urat berlebihan oleh tubuh maka ginjal tidak akan mampu mengeluarkan dari tubuh dan akhirnya menumpuk dan menyebabkan nyeri sendi, bengkak serta terjadi peradangan.Penyakit asam urat sering diderita orang dewasa yang berumur sekitar 30-an tahun keatas atau usia lanjut.

Sebelum kita mengenali gejala asam urat lebih baik kita mengetahui faktor yang menyebabkan timbulnya asam urat antara lain:

beberapa faktor berikut ini diyakini menjadi pencetus timbulnya asam urat antara lain:

1. Gaya Hidup
Komsumsi makanan yang tidak dikontrol apalagi makanan yang banyak mengandung purin serta alkohol menyebabkan kadar asam urat meningkatkan dalam darah.

2. Kondisi Kesehatan
Biasanya asam urat sering dikaitkan dengan adanya penyakit hipertensi,kolesterol tinggi serta diabetes.

3. Penggunaan Obat-obatan
Komsumsi obat-obatan tertentu akan meningkatkan kadar asam urat seperti obat diuretik dan aspirin makanya untuk penggunaan obat tersebut sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter

4. Turunan (Genetika)
Penyakit asam urat bisa saja terjadi apabila didalam keluarga terdapat beberapa orang yang mempunyai riwayat penyakit asam urat.

5. Jenis Kelamin serta faktor usia
Pria diketahui lebih beresiko terkena asam urat dibanding dengan wanita tetapi wanita yang sudah memasuki masa menopause sama berisikonya dengan pria.

Itulah faktor dari timbulanya asam urat, langsung ke gejala penyakit asam uratnya kawan. Untuk mengenali gejala asam urat, itu penting karena lebih baik mencegah dari pada mengobati kan? Oke lanjut saja simak artikel berikut:

6 Ciri-ciri Gejala Penyakit Asam Urat:

1. Gejala Penyakit Asam Urat yang umum apabila anda sering mengalami nyeri sendi yang hebat mungkin itu salah satu gejala penyakit asam urat atau mungkin saja anda derita.

2. Pada persendian terasa ngilu,nyeri,linu,rasa kesemutan dan bahkan sampai bengkak kemerahan.

3. Nyeri biasanya terjadi pada pagi hari ataupun malam hari

4. Nyeri yang dirasakan berulang-ulang

5. Lokasi sendi yang sering terserang asam urat yaitu dengkul, jari kaki, jari - jari tangan, siku, pergelangan tangan, serta tumit.

6. Jika sudah parah biasanya persendian akan mengalami sakit yang hebat jika digerakkan.

Penyakit asam urat jangan dianggap sepele karena jika tidak ditangani dengan baik dan tepat akan berkembang menjadi penyakit batu ginjal dan kemudian menjadi gagal ginjal. Oleh karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Semoga Ciri-ciri Gejala penyakit Asam Urat dan Faktornya dapat bermanfaat dan bisa dishare ke yg lain ya, untuk pengobatan penyakit asam urat secara alami maupun herbal bisa di baca di 6 Cara Pengobatan Penyakit Asam Urat secara Alami dan 3 Obat Herbalnya. trims

0 Response to "6 Ciri-ciri Gejala Penyakit Asam Urat dan Faktor Penyebabnya"

Posting Komentar