4 Buah Ajaib, Bisa untuk Memasak Daging menjadi Cepat Empuk

Portwarta - Memasak daging itu susah loh, apalagi kalo yang tidak sabaran bisa alot atau tidak empuk sama sekali. Untuk memasak daging agar empuk biasanya membutuhkan waktu lama, bila gk ngerti cara masaknya, Dan belum tantu juga suda di masak lama menjamin daging tersebut empuk dan tidak alot loh. Muncullah pertanyaan gimana biar tidak alot dan empuk serta gak pake lama? Langsung aja simak 4 buah ajaib yang bisa digunakan untuk Memasak daging menjadi cepat empuk, sebagai berikut:

4 Buah Ajaib yang Bisa Digunakan untuk Memasak Daging menjadi Cepat Empuk:


1. Buah Pepaya
Mengempukkan daging dengan daun pepaya. Buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat mengempukan daging. Caranya mudah saja buah pepaya yang masih muda direbus atau dimasak bersamaan dengan daging tersebut.

2. Buah Nanas
Mengempukkan daging dengan nanas. Nanas mengandung enzim bromelin, yang cara kerjanya sama dengan enzim papain pada pepaya. Enzim bromelin ini dapat menguraikan serat-serat daging sehingga menjadi daging lebih empuk saat diolah. Sebenarnya kulit nanas terbukti cepat mengempukkan daging, tetapi apabila Anda ragu akan kehigienisannya, Anda bisa menggunakan parutan dari nanas muda. Untuk 1 kg daging biasanya cukup menggunakan sekitar 250 gr nanas yang telah diparut. Caranya parut nanas lalu balurkan ke daging, diamkan selama sekitar 45 menit, lalu bilas daging hingga bersih dengan air mengalir, tiriskan, dan daging siap diolah. Cara ini cocok untuk daging yang akan dimasak dengan cara ditumis atau dibuat sayur.
ada juga:
Cara membersihkan dot bayi dengan benar dan lebih steril

3. Buah Kiwi
Mengempukkan daging dengan kiwi. Kiwi mengandung enzim actinidin yang mampu membuat daging menjadi cepat empuk. Caranya dengan meremas-remas dan mengoleskan buah kiwi yang sudah hancur ke potongan daging yang akan dimasak. Untuk 1 kg daging biasanya diperlukan 1 hingga 1 ½ butir kiwi dan diamkan selama 1-2 jam sebelum diolah.

4. Buah Pisang
Mengempukkan daging dengan pisang. Sebenarnya yang benar dengan kulit pisangnya, membuat daging empuk bisa dengan cara memanfaatkan kulit pisang. Kandungan bahan aktif alami di dalam kulit pisang ini ternyata bisa membantu menguraikan protein dalam daging sehingga daging bisa lebih cepat empuk. Hebatnya lagi, kulit pisang juga membuat daging yang diolah tidak kering dan tentu saja tidak merubah cita rasanya.

Cara tersebut cukup mudah dan simpel untuk di terapkan Memasak Daging menjadi Cepat Empuk, jangan lupa like dan share ya..

0 Response to "4 Buah Ajaib, Bisa untuk Memasak Daging menjadi Cepat Empuk"

Posting Komentar