3 Tips Jitu untuk Aman Makan Banyak Daging Kambing dan Sapi saat Idul Adha

Portwarta - Idul adha atau sering di sebut juga hari raya kurban, yang selalu di peringati oleh umat muslim, pasti akan banyak daging kambing ataupun daging sapi, dan kita memang hobi bukan dengan memakan daging? namun masih merasa takut bila makan daging dengan porsi yang banyak, mengapa demikian? karena bisa mengakibatkan darah tinggi bahkan kekenyangan akut, hehe..


"Makanan berlemak sangat berpengaruh pada diabetisi yang disertai dengan gangguan lemak. Gangguan tersebut biasanya dikenal dengan sindroma metabolik," ujar Kepala Divisi Metabolik Endokrin Departemen IPD FKUI dan juga dokter spesialis penyakit dalam di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Em Yunir di Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Untuk itu 3 tips saja namun jitu sekali sudah bisa membuat anda merasa aman untuk menyantap banyak daging yang berhamburan saat idul adha/ hari raya kurban. Tidak perlu cara yang sulit atau menggunakan penambahan-penambahan yang berbau kimia. Langsung saja dipraktikan dengan baik dan benar 3 tips jitu ini.

3 Tips Jitu Cara Aman Makan Banyak Daging Kambing dan Sapi saat Idul Adha:

1. Imbangi dengan Sayur-mayur dan Buah
Setelah mengonsumsi banyak daging, baik kambing maupun sapi, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan sayur dan buah-buahan. Semakin banyak buah dan sayur yang dimakan akan semakin baik. Pilih buah yang kaya dengan kandungan antioksidan seperti apel, pir, dsb.

ada juga:

2. Pilih Daging Masakan Rendah Lemak
Bagi yang ingin makan banyak daging saat perayaan Idul Adha, pilihlah daging yang paling rendah lemaknya, seperti bagian paha. Jangan pilih bagian perut dan iga karena banyak lemaknya. Bagi para ibu yang memasak olahan daging sebaiknya pada saat merebus daging, sisa lemak yang mengambang pada air sebaiknya dibuang dan diganti dengan air matang yang baru. Pilih juga masakan dengan kuah bening, dan hindari masakan dengan kuah bersantan.

3. Perbanyak Olahraga / Aktivitas
Perbanyak olahraga dan aktivitas fisik setelah makan makanan yang berlemak. Aktivitas fisik seperti olahraga dapat membakar kalori yang ada dalam tubuh. Lakukanlah aktivitas fisik selama 30 menit hingga 1 jam setiap hari. Olahraga bisa mulai dari yang ringan seperti jalan, jogging, lompat tali, dll

cukup mudah bukan, namun tips tersebut adalah 3 tips jitu yang dapat membuat aman dalam menyantap banyak daging. jangan lupa share dan like ya..

0 Response to "3 Tips Jitu untuk Aman Makan Banyak Daging Kambing dan Sapi saat Idul Adha"

Posting Komentar