Tanaman Obat Herbal yang Bisa Ditanam Di Halaman Rumah

Portwarta- Tanaman obat itu penting loh, apalagi bagi kesehatan kita. Untuk para keluarga yang memiliki pekarangan rumah, lebih baik tanami halamannya dengan tanaman obat herbal loh, biar lebih bermanfaat.

membudidayakan tanaman obat di halaman rumah memang kurang pas bagi yang menyukai tanaman hias, namun tidak ada salahnya kan utnuk salain memadukan tanaman hias dengan tanaman herbal untuk pengobatan. Oke apa saja sih yang bisa di tanam di halaman rumah mengenai tanaman obat herbal, langsung saja simak ini.

baca juga:


1. Lemon
Daun lemon memiliki bau mint yang khas. Manfaat daun lemon diantaranya adalah untuk mengobati gigitan nyamuk, luka dan herpes. Cara pengobatannya sendiri adalah dengan digosok-gosokkan pada kulit.

2. Aloe Vera
Tanaman aloe vera atau lidah buaya hanya membutuhkan tanah yang lembab dan cahaya matahari yang cukup untuk dapat tumbuh. Diantara manfaat dari tanaman ini adalah dapat menyembuhkan luka bakar dan luka-luka luar lainnya.

3. Kemangi
Selama ini daun kemangi hanya digunakan untuk lalapan saja. Tapi tahukan Anda kalau sebenarnya daun kemangi memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Diantaranya adalah untuk menyembuhkan perut kembung dan kurang nafsu makan.

4. Marigold
Iklim Indonesia sangat mendukung tumbuhnya tanaman ini. Tanaman yang mirip bunga matahari ini memiliki manfaat untuk mengobati gigitan serangga, sakit mata, hingga demam.

5. Ubi Tiongkok
Selain enak dimakan saat hangat, ubi juga berguna untuk mengobati batuk kering, pencernaan yang buruk, diabetes, hingga sengatan ular dan kalajengking.

Tertarik untuk memulainya, langsung saja cari bibit atau tanamannya dan tanam ya di halaman rumahmu.

1 Response to "Tanaman Obat Herbal yang Bisa Ditanam Di Halaman Rumah"